Pemda Ambil Asetnya Kembali, Akper Toraya Terpaksa Mengungsi

INDONESIA-UPDATE.COM, TANA TORAJA  – Akademi Keperawatan (Akper) Toraya terpaksa harus pindah tempat dan mengungsi akibat Bangunan Kampus milik mereka diambil Ahli kembali sebagai Aset Pemda Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu (14/7/2018).

Tidak hanya itu saja peralatan dan alat kesehatan yang sempat dipinjamkan oleh pihak pemerintah kepada Akademi Keperawatan tersebut juga ikut diambil kembali.

Sebelumnya Akademi Keperawatan ini telah 2 kali dilayangkan surat pemberitahuan, namun pihak Akper Toraya tidak tahu akan pindah kemana?, karena tidak ada tempat.

“Memang kami sudah 2 kali terimah surat pemberitahuan, tapi kami tidak tahu mau pindah kemana. semua alat yang dipinjamkan pemda juga diambil kembali.  kami terpaksa harus berkemas, buku-buku perkuliahan juga sudah diluar ruangan semua.” Ungkap, Max Pongtoratu, Salah satu Staf di Akper Toraya, Sabtu siang (14/7/2018).

Diketahui Akper Toraya adalah milik Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja, dibuka pada tahun Akademik 1999/2000 yang didirikan berdasarkan Keputusan Kepala Pusat pendidikan Tenaga Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK. 00.06.1.1.2334 Tentang Izin Penyelenggaraan Akademi Keperawatan Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan ditetapkan pada tanggal 21 Agustus 2000.

“Seharusnyakan hal ini dicarikan solusi terbaik dari pihak pemda terkait, agar aktivitas perkuliahan kami tidak terganggu.” tutupnya.

Dan untuk diketahui, sementara ini pihak Akper Toraya mengungsi ke Akademi Kebidanan Sinar Kasih Toraja.(UP/IU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here