Anaknya Diduga Diculik, Ibu dari Argentina Cari Anaknya Di Toraja

0
1189

INDONESIA-UPDATE.COM, JAKARTA – Perjalanan jauh dari Argentina menuju Indonesia rela ditempuh Elizabeth Avalos demi putri tercintanya Alum Langone. Gadis cilik berusia tujuh tahun itu dibawa kabur oleh ayahnya, Jorge Langone, dari Argentina sejak Juni 2017.

“Alum dibawa pergi oleh ayahnya dari sekolah dj Argentina secara ilegal. Ia dibawa ke Bolivia kemudian ke Brasil lalu ke Asia,” ujar Duta Besar Argentina untuk Indonesia, Ricardo Luis Bocalandro, dalam konferensi pers di Kedutaan Besar Argentina, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2018).

Pemerintah Argentina telah berusaha untuk menemukan keberadaan Alum sejak Juni 2017. Sebelum ke Indonesia, Elizabeth sudah mendatangi Malaysia. Sebab, Jorge dan Alum sempat tinggal di Negeri Jiran selama tujuh bulan.

“Informasi terkini mereka berada di Malaysia kemudian masuk Indonesia lewat Batam secara ilegal. Kami dari Kedutaan memohon bantuan rekan-rekan media dan masyarakat Indonesia untuk bisa menemukan Alum hingga dapat kembali ke negaranya bersama ibunya,” imbuh Ricardo Luis Bocalandro.

Elizabeth Avalos menerangkan, dia sempat mendengar kabar bahwa putrinya dipaksa terus berjalan tanpa istirahat dan kelaparan. Ia mengaku sangat khawatir dengan kondisi putrinya saat ini.

“Informasi terakhir yang kami terima mereka berada di Toraja, dekat perbatasan dengan Enrekang, Sulawesi Selatan pada 2 Februari. Saya butuh pertolongan dari polisi agar keberadaan mereka diketahui dan bisa diamankan sehingga tidak pergi lagi,” ucap Elizabeth Avalos.

Jorge Langone dan Elizabeth Avalos sempat tinggal bersama selama dua tahun. Namun, keduanya sudah berpisah selama lima tahun. Hak asuh Alum berada di tangan Elizabeth setelah pihak pengadilan mengetahui gadis cilik itu dibawa kabur oleh ayahnya beserta seorang wanita bernama Candela Gutierez yang berusia 35 tahun.

Pemerintah Argentina telah bekerja sama dengan Interpol yang lantas menerbitkan red notice untuk Jorge dan Candela. Elizabeth dan pihak Kedutaan Besar Argentina amat berharap warga Indonesia dapat membantu menemukan Alum. (UP/IU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here