BEKRAF Bersama UNS Gelar Sosialisasi Pentingnya Hak Kekayaan Intelektual Di Toraja Utara

INDONESIA-UPDATE.COM, TORAJA UTARA  – Badan Ekonomi Kreatif Indonesia deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Inetelektual (HKI) dan regulasi kerja sama Universitas Sebelas Maret gelar sosialisasi dan fasilitasi pendaftaran HKI birang ekonomi kreatif di Toraja Misiliana Hotel, Kamis 9 Agustus

Menurut bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan kepada media usai pembukaan sosialisasi tersebut mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini akan menjadi motifasi bagi masyarakat Toraja untuk mengelolah usaha dan mengembangkan usaha mereka terutama dalam mengembangkan kopi Toraja yang merupakan unggulan Toraja.

Dengan adanya sosialisasi ini masyarakat jadi tahu langkah apa saja yang dilakukan untuk mendapatkan HKI dan manfaat dari HKI tersebut. Utamanya petani kopi di Toraja yang selama ini cukup dikenal di dunia.

Sementara itu, direktur fasilitasi HKI BEKRAF, Robinson Hasoloan Sinaga bahwa kegiatan ini ditempatkan di Toraja, karena sebelumnya ada kunjungan wapres ke Toraja, sehingga BEKRAF  bersama UHS memilih Toraja.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pentingnya HKI bagi masyarakat terutama yang memiliki usaha, terutama menghadapi dunia global yang berbasis online segala transaksi dengan menggunakan elektronik. HKI ini sangat membantu dalam pemasaran terutama masyarakat yang memiliki usaha untuk menghindari adanya pemalsuan barang dagangan dan lebih memudahkan melakukan transaksi online.

Ditambahkan bahwa tata cara pendaftaran itu diajarkan kegiatan sosialisasi hari ini, karena proses pendaftaran untuk mendapatkan HKI itu bisa dilakukan secara online dengan menyediakan dokumen yang dibutuhkan agar bisa memiliki HKI.

Sementara itu Panitia Pelaksana Sosialisasi tersebut mengharapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini bisa terfasilitasi secara menyeluruh.

“semua peserta yang hadir disini bisa terfasilitasi pendaftarannya, serta menjadi tau tentang pentingnya hak kekayaan intelektualnya serta perlindungan merek dagang dan jasanya.” Tutup Ketua Pelaksana Kegiatan, Prasetyo Hadi Purwandoko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here