BNN Tana Toraja Sosialisasi Bahaya Narkoba di 2 Sekolah Menengah

0
30

INDONESIA-UPDATE.COM, TANA TORAJA – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Toraja Utara menggelar penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba di 2 sekolah setingkat SMP di Toraja Utara, Kamis (1/2/2018).

Kedua sekolah tersebut yakni MtsN Rantepao, Toraja Utara dan SMPN 9 Saluputti. BNNK Toraja Utara membagi tim penyuluh menjadi 2.

Di MTsN Rantepao, kegiatan diikuti oleh sekitar 50 orang, yang terdiri dari guru dan siswa, dengan materi yang dikaitkan dengan ajaran Islam dalam Al Qur’an.

“Kalau ini mereka ada game di awal penyuluhan untuk melatih kekompakan, kepedulian. Materinya kurang lebih sama. Cuma lebih dikaitkan dengan Al Quran,” ujar seorang pemateri, Solikhah Ernawati, didampingi Hilmi Jahid.

Sedangkan di SMPN 9 Saluputi, kegiatan diikuti oleh 85 siswa, termasuk guru dan staf sekolah.

Pada kegiatan yang menghadirkan Irmayantri sebagai pemateri tersebut, tim mengedukasi dan mengadvokasi siswa agar tidak terjerat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Kita edukasi dan advokasi bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kepada SMPN 9 Saluputti. Materi yang dibagikan adalah jenis-jenis narkoba dan dampak buruk penyalahgunaan narkoba pada kalangan pelajar,” tutur Irmayantri. (MTV/IU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here