BPBD Berikan Bantuan Kebakaran Untuk Warga Tosik Dipedalaman Tana Toraja

INDONESIA-UPDATE.COM, TANA TORAJA – Pasca musibah kebakaran yang menimpah warga kampung tosik, dikelurahan sima, kecamatan Simbuang, Tana Toraja, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tana Toraja Berikan Bantuan, Kamis (9/8/2018).

Sebanyak 30 Lembar atap seng diperuntukkan untuk Warga Korban kebakaran, serta 20 Lampu Solar juga dibantukan. tidak hanya itu saja, bantuan seperti peralatan sekolah, baju bekas puluhan pasang layak pakai, serta tempat minuman dan kaos Kaki juga akan segera disalurkan.

“Kami sudah serahkan tadi, bantuan untuk korban kebakaran yang menimpah warga di kampung terpencil tosik, dan diantar ke tosik. dan tidak hanya itu saja nantinya, Ibu Chairul Tandjung juga akan membantu Sekolah disana, dan kami akan bersama-sama ke Tosik.” Kata, Alfian Andi Lolo, Kepala Kantor Pelaksana BPBD Tana Toraja, Kamis Siang (9/8/2018).

Puluhan Bantuan tersebut langsung diterimah oleh Haris Warouw, tenaga sukarela yang tinggal di Kampung Tosik.

“Semoga Bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga disana, dan ini sebuah langkah awal untuk Tosik yang lebih baik.” tambah Alfian.

Diketahui Kampung Tosik, Kelurahan Sima, Kecamatan Simbuang, Kabupaten Tana Toraja adalah sebuah kampung kecil yang berada di selah bebukitan, dengan jarak waktu tempuh kurang lebih 5-6 jam dari kelurahan Sima, melewati tiga bukit curam. (UP/IU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here