Dramatis Petugas Kesehatan Selamatkan Warga yang Melahirkan diatas Ambulance

INDONESIA-UPDATE.COM, TANA TORAJA – Warga di Tana Toraja Melahirkan diatas Mobil Ambulance, tertolong dengan Aksi Dramatis Petugas Kesehatan Puskesmas Kecamatan Rano, di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Rabu (5/9/2018).

Diketahui Awalnya Warga atas nama ibu Jumiati datang di antar oleh suami bersama beberapa Keluarganya di puskesmas rano, kecamatan rano, tana toraja, pada Rabu dini hari (5/9/2018) sekitar jam 01.00 wita, dengan keluhan sakit perut tembus belakang, dengan tekanan darah 150/100 Mmhg.

“pada saat itu juga kami langsung menyambut ibu tersebut dengan baik untuk di lakukan pemeriksaan, dan pada jam 04.30 subuh kami tensi kembali dengan hasil 180/120 Mmgh, dengan kondisi tersebut, Akhirnya kami rujuk ke RSUD Lakipadada dengan Diagnosanya yaitu pre-eklamsia berat, tapi baru sementara dalam perjalanannya di Proyek malea ibu sudah mau melahirkan, akhirnya kami suruh sopir untuk berhenti dan kami langsung tolong ibu dan bayinya, dan syukur alhamdulillah bayix lahir dengan selamat dan keadaan ibu baik,” Ungkap, Nuryanti Timbatasik, S.Kep.Ners, Perawat yang melakukan pertolongan Proses persalinan diatas Ambuance, Rabu (5/9/2018).

Meski harus melahirkan diatas mobil ambulance dengan ditolong oleh perawat
Nuryanti Timbatasik, S.Kep.Ners dan bidan Dorkas Liling,Amd.Keb, namun Ibu dan Bayinya dapat melalui proses bersalin dengan baik dan lancar sekitar pukul 11.00 siang waktu setempat.

“Dan setelah lahir kami masih sigap pantau bayinya dan ibunya, dan kami di persilahkan Karyawan Malea untuk membawanya ke klinik malea, usai kami Rawat dan bereskan pasien diatas ambulance, Setelah itu kami langsung membawa ke klinik PT. Malea, baru kami pantau dan observasi 2 sampai 4 jam, usai kami observasi, kami kembali lagi ke Puskesmas Rano bersama Ibu dan Bayi tersebut,” tambah Nuryanti Timbatasik.

Hingga saat ini Ibu bersaa bayi tersebut dengan keadaan baik dan telah dirawat kembali di Puskesmas Rano.

Sementara itu Aksi dramatis itu yang tersebar di media sosial mendapatkan apresiasi dari para netizen dan sangat berterimah kasih kepada pihak Puskesmas Rano yang sudah melakukan tugas dan tanggung jawabnya secara maksimal.

“Ini aksi yang perlu patut dicontoh, perawat dan bidan dari puskesmas rano sudah melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab,” kata Herman. (UP/IU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here