INDONESIA-UPDATE.COM, MAKALE – Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae membuka Jambore Daerah Remaja Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI ) Sulawesi Selatan .

Acara pembukaan Jambore Daerah Remaja GPdI SulSel dilaksanakan pada selasa 12 juni 2018 di Pusat Kegiatan (Pusgiat) GPdI SulSel yang berlokasi di Padang Iring Kec. Rantetayo Kab. Tana Toraja.

Kegiatan Jambore daerah ini berlangsung selama empat hari ,dimulai dari Selasa,12 hingga 15 juni 2018,dan Penutuoannya Kamis,14 Juni 2018.

Dalam sambutannya Bupati Tana Toraja Ir. Nikodemus Bringkanae menekankan soal peningkatan pelayanan kemasyarakatan dan peran serta Gereja dalam memberantas kemiskinan serta peningkatan kualitas SDM di tengah masyarakat.

“Kepada seluruh warga jemaat GPdi se- Sulawesi Selatan yang hadir hari ini, bahwa kegiatan ini sangat bermakna dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, untuk mengambil peran dalam memberantas kemiskinan serta meningkatkan kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM),” ungkap Nico.

Dan sebelum Bupati menekan tombol sirine sebagai tanda dimulainya jambore tersebut bapak Bupati memberikan bantuan berupa dana kepada panitia pembagunan Pusgiat GPdI sulsel sebesar Rp. 200 juta pada anggaran tahun 2019 sebagai bentuk dukungan kepada GPdI SulSel yang akan melaksanakan pembagunan Pusgiat tersebut.

Sementara Ketua Pembangunan Pusgiat Pdt.Yusak Tamba ,S.Th mengakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini, adalah untuk pembinaan generasi muda khususnya remaja GPdI SulSel sesuai tema yg diambil yaitu “Glorious Fire Generation” atau generasi yang dipenuhi Api Kemuliaan Kristus.tandasnya

Ditambahkan oleh Ketua Komisi Pelrap GPdI sulsel Pdt. Jerry F. Tiwa, MTh menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya merupakan program kerja komisi yang diketuainya tetapi juga ada keterbebanan kepada remaja GPdI di Suawesi Selatan .

“Agar mereka dapat memunculkan keteladanan Kristus dalam kehidupan dimanapun berada, sehingga diharapkan melalui kegiatan ini mereka dapat memperoleh pembinaan, pengetahuan, pencerahan untuk menjadi Generasi yang penuh api kemuliaan Kristus”. Pungkasnya .

Dalam acara pembukaan tersebut Turut hadir Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae ,Ketua Majelis Daerah GPdI Sulawesi Selatan Bapak Pdt. Jootje Poluan.Ketua Komisi Perlap GPdi Sulsel Pdt Jerry F.Tiwa MTh,dan Ketua panitia pelaksana Pdt. Yusak Tamba, STh yg juga sekaligus Ketua Pembangunan Pusgiat GPdI SulSel .

Peserta yang hadir sekitar 3.000 peserta dari sekitar 250 jemaat GPdI di SulSel, Kegiatan diisi dengan pembekalan/ceramah rohaniyw, games olah raga, lomba seni dan KKR. Acara penutupan Jambore Remaja GPdI Sulawesi Selatan. (Albert/UI)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here