Jembatan Gantung Penghubung Antar Desa di Bastem Putus

INDONESIA-UPDATE.COM, BASTEM UTARA – Jembatan Penghubung di dua desa yang berada di kecamatan bastem Utara, Kabupaten luwu, Sulawesi Selatan, Putus sehingga mengakibatkan aktivitas ratusan wargapun sempat terganggu, pada minggu kemarin (11/6/2018).

Jembatan Gantung yang berada di desa salubua tersebut yang menghubungkan dengan desa disekitarnya seperti desa uraso, desa pantilang, dan desa karatuan mengalami putus pada kawat tali selingnya.

Aktifitas wargapun pada minggu kemarin terganggu, pasalnya jembatan gantung tersebut sangat membahayakan warga yang melintas, kondisi yang miring juga membuat warga yang akan melintas menggunakan sepeda motorpun terhambat, Namun tidak sedikit warga yang Memberanikan diri melintasi jembatan putus tersebut.

Beruntung tali kawat seling jembatan tersebut sudah diperbaiki, namun hanya disambung kembali, inipun tidak menjamin akan kuatnya sambungan tersebut dikarenakan kawat seling yang sudah lama.

“iya kemarin sudah bagus, tali yang lama disambung kembali.” kata Adi, Warga Pantilang yang sempat melintas, Senin (11/6/2018).

Sementara itu Pasca ambrulnya jembatan gantung tersebut membuat Aktivis dan LSM mengecam pembangunan infrastruktur di desa salubua.

“jembatan itu harus diperbaiki, tali kawat selingnya harus diganti semua karena kalau hanya disambung saja dengan menggunakan tali kawat yang lama itu akan bahaya bagi warga yang melintas, suatu saat akan putus kembali akibat beban yang berat tiap harinya.” tegas, Yertin Ratu. (UP/IU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here