Mahasiswa PGSD UKI Toraja Siap Mengajar Kesenian di Sekolah

INDONESIA-UPDATE.COM, TORAJA UTARA – Pentas seni tari dan drama, yang digelar di Art Center, Selasa (12/6/2018), menjadi ajang final test bagi para Mahasiswa Program studi Pendidikan Sekolah Dasar (PGSD) UKI Toraja di Kampus 3, Kelas Rantepao.

Dengan tema “Menjadi Generasi Cerdas yang Berbudaya” menjadikan kegiatan ini sebagai final test dari Mata Kuliah Seni Tari dan Drama untuk semua angkatan 2015.

Matakuliah ini tidak hanya dilihat dari penampilan saja tapi juga proses perkuliahan selama satu semester. Dan menjadi tanggung Jawab penuh dari dosen pengampuh, dengan di bentuknya Tim Kerja Seni tari dan drama mereka telebih dahulu koordinasi ke pengurus Himpunan Mahasiswa PGSD.

“pada dasarnya Seni Tari dan Drama adalah sebuah mata kuliah dan inisiatif dari semua mahasiswa PGSD untuk mengadakan pentas Seni, supaya ada hal yang nampak untuk bisa di terapkan dan mempunyai makna tersendiri, dan suatu kebanggan untuk PGSD.” Ujar, Ketua Himpunan Mahasiswa PGSD, Harli Sakti Rante Ta’dung, Selasa Siang (12/6 /2018).

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, menjadi referensi tentang kesenian yanh nantinya akan membantu para mahasiswa lainnya, khususnya Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar saat terjun menjadi seorang guru untuk mengajarkan mata pelajaran yang menyangkut kesenian tarian serta drama. (UP/IU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here