Mantan Kepala Dinas Di Toraja Utara Yang Tidak Kembalikan Randis, Akan Di Sanksi

INDONESIA-UPDATE.COM, TORAJA UTARA – Bupati Toraja Utara, Dr.Kalatiku Paembonan, M.Si dalam suratnya tertanggal 5 Desember 2017 tentang Pengembalian Kendaraan Dinas oleh Mantan Kepala Dinas yang tidak lagi menjabat sebagai esalon II di Pemerintahan Kabupaten Toraja Utara agar mengembalikan.

Bupati Toraja utara melalui kepala Bidang Aset BPKAD Kabupaten Toraja Utara, YM.Palungan di ruang kerjanya Senin (8/1/2018) mengatakan bahwa sudah 4 kali kami mengeluarkan surat permintaan pengembalian Kendaraan Dinas yang masih di pakai oleh 4 mantan Kepala Dinas, tapi sampai sekarang belum juga di kembalikan.

Kepala Bidang Aset pada Dinas BPKAD membeberkan surat yang di keluarkan untuk 4 orang mantan kepala Dinas. Surat pertama dengan nomor 028/0666/BPKAD tertanggal 22 Juni 2017, surat kedua dengan nomor 027/0831/BPKAD tertanggal 09 Agustus 2017, surat ketiga dengan nomor 027/0860/BPKAD tertanggal 18 Agustus 2017 dan surat ke empat dengan nomor 028/1204/BPKAD tertanggal 05 Desember 2017.

Ditambahkan Kepala Bidang Aset bahwa 4 Kendaraan Roda Empat yang masih penguasaan oleh Mantan Kepala Dinas adalah Mantan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Ir.Anthon Toriki, Mantan Kepala Dinas Kesehatan, dr.Hendrik Kala Timang, MARS, Mantan Kepala Dinas Peternakan, Ir. Maraya Allo Somba dan Mantan Sekretaris Dewan, Octaviana Palamba.

Menindak lanjuti surat keempat Bupati Toraja Utara, Dr.Kalatiku Paembonan, M.Si dengan nomor 028/1204/BPKAD tertanggal 05 Desember 2017 tentang Pengembalian Kendaraan Dinas oleh 4 orang Mantan Kepala Dinas.

Dalam isi suratnya, Bupati Toraja Utara, Dr.Kalatiku Paembonan menegaskan bahwa akan berikan sanksi berupa sanksi administratif kepegawaian dan hak keuangan (gaji) tidak akan di proses pada bulan berikutnya.

“Bupati sudah memanggil mantan Kapala Dinas ini dan berjanji kepada Bupati bahwa tanggal 1 Februari 2018 atau bulan depan akan mengembalikan kendaraan Dinas yang masih di kuasainya.” ungkap Kepala Bidang Aset pada BPKAD, Y. M Palungan, Senin (8/1/2018).

Hal terpisah juga di sampaikan Plt.Sekretaris Daerah, Rede Roni Bare di ruanga pola kantor bupati usai pelantikan esalon mengatakan bahwa Bupati sudah menyurati bahkan memanggil mantan kepala dinas baru-baru ini untuk meminta agar Kendaraan Dinas roda empat untuk segera di kembalikan.

“Mantan kepala dinas berjanji akhir bulan Januari atau awal bulan Februari akan di kembalikan,” terang Roni. (ENO/IU).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here