Meski Dicoret, 3 Cabang Olahraga Tana Toraja Optimis Ikut Porda di Pinrang

INDONESIA-UPDATE.COM, TANA TORAJA – Meski dicoret dari daftar Kontingen Tana Toraja untuk mengikuti Porda XVI di Pinrang, Pengurus Kabupaten dari ketiga Cabang Olahraga di Tana Toraja optimis tetap Berangkat mewakili Tana Toraja.

Diketahui bahwa 3 Cabang olahraga yakni Renang, Tinju dan Karate, tersebut dicoret dari Kontingen Tana Toraja dikarenakan tidak mendapatkan restu dari Bupati Tana Toraja dengan Alasan semua atlitnya adalah dari luar toraja.

“Atlet renangkan ada 1 atlet toraja atas nama Feby Debora, yang mendapat medali emas waktu kejuaraan praporda, nah kalau memang mau di cut kenapa tidak saat Pra Porda. karena syarat mengikuti Porda adalah lolos Pra Porda, dan saat Pra Porda semua atlet ini mewakili Tana Toraja,” kata Sekertaris PRSI Tana Toraja, Riyo Victor, Jumat malam (14/9/2018).

Sementara itu Budiman Andilolo Ketua Pengkab Pertina Tana Toraja, mengungkapkan hal yang sama dan mempertanyakan dicoretnya cabang olahraga tinju untuk ikut dalam kontingen Tana Toraja di Porda XVI Pinrang nanti.

” Anehkan, kenapa tinju diikutkan pra porda kalau kemudian di coret dari Kontingen Tana Toraja yang ikut nanti,” Ungkap Budiman.

Tidak hanya para pengurus dari kedua cabang olahraga tersebut, Orangtua dari Atlet Feby Debora juga menyesalkan dicoretnya cabang olahraga renang tana toraja.

“Kasihan anak-anak sudah siap begini, pada hal mereka bisa ikut dari kabupaten lain kalau dari awalnya tahu begitu,” Kesal, Yusuf Bungkang ayah dari Feby Debora.

Meski begitu tiga cabang olahraga yang dicoret dari kontingen Tana Toraja tetap optimis untuk berangkat mengikuti Porda di Pinrang, mereka berencana akan melakukan pengumpulan dana.

“Sumber dana yang akan dipakai adalah dari masyarakat yang terbeban sebagai donatur, dan kemungkinan 3 Pengkab ini akan mengadakan bazar dan penghimpunan dana di area kolam makale,Kami berharap ada jalan keluar untuk masalah ini,” Tutup Riyo. (UP/IU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here