Nyaris Diamuk Warga, 2 Pelaku Pencuri Ayam Diamankan Polsek Saluputti

INDONESIA-UPDATE.COM, TANA TORAJA РPolsek Saluputti Aman 2 Pelaku Pencurian Ayam,  yang meresahkan Warga di Kecamatan Saluputti Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis dini hari (2/8/2018).

Warga kecamatan Rantetayo yang akhir-akhir ini sedikit merasa resah dimana hampir setiap malam ada warga yang kehilangan Ayam.

Atas keresahan tersebut Kapolsek Saluputti IPTU. Martinus Pararuk memerintahkan  jajaran dan lebih fokus ke Bhabinkamtibmas yang mempunyai wilayah binaan di sekitar Rantetayo agar brrkoordinasi dengan warga sekitar untuk mengaktifkan kembali melaksanakan ronda malam sehingga tetap tercipta dan terpelihara keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat.

Alhasil pada hari Kamis (02/08/2018) dini hari tadi sekitar pukul 02.00 wita warga memergoki 2 ( dua ) remaja yang tertangkap tangan sedang melakukan pencurian, Ditangan pelaku tersebut diamankan 3 (tiga) ekor ayam.

Selanjutnya warga bersama Bhabinkamtibmas Aiptu. Jhoni Manuk Allo mengamankan kedua remaja tersebut ke Mapolsek Saluputti untuk menghindari amukan warga.

Setelah dilakukan pengambilan keterangan awal bahwa pelaku Kalvin (16 th) dan Very (20 th) mengaku telah melakukan pencurian ayam di wilayah Madandan, Rantelemo dan Rantetayo Kabupaten Tana Toraja.

“salah seorang pelaku terlibat pencurian tersebut masih dibawa umur sehingga kita serahkan ke Unit¬† Penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polres Tana Toraja untuk proses hukum lebih lanjut,” Ungkap Kapolsek Saluputti, IPTU. Martinus Pararuk, Kamis (2/8/2018).

Pihak Kepolisian juga tak lupa mengucap terimah kasih kepada warga yang aktif dalam membantu tugas Kepolisian. (UP/IU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here