Peringati Hari Kartini, GMKI Toraja Gelar Diskusi Kepemimpinan Perempuan

INDONESIA-UPDATE.COM, TANA TORAJA – Peringati Hari Kartini, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Toraja lewat Badan Pengurus Cabang, mengadakan diskusi perempuan dengan tema “Kepemimpinan Perempuan Toraja Di Era Milenial”, di Hotel Sangalla’, Sabtu (21/4/2018).

Kegiatan ini diadakan bukan hanya untuk sekedar memperingati hari kartini saja, tetapi juga mengajak perempuan untuk melihat dan membuka pemikiran tentang keberadaan perempuan sekarang yang pasif.

Diketahui sendiri bahwa sudah terlalu banyak kekerasan yang terjadi terhadap perempuan terutama di Toraja. kekerasan seksual, penganiayaan bahkan pembunuhan terhadap kaum hawa bukan lagi menjadi rahasia umum.

Oleh karena itu GMKI Cabang Toraja Secara sadar melihat dan menilai bahwa persoalan terjadi diakibatkan kurangnya keterlibatan perempuan dalam mengawal serta pendampingan terhadap perempuan itu sendiri dalam konteks ini perlu saling memberi penguatan.

“Secara kolektif kami melihat banyak hal-hal positif yang harus dilakukan oleh srikandi-srikandi kususnya yang ada di Toraja, namun GMKI melihat cukup sedikit ruang bagi mereka untuk berekspresi. Lewan kesempatan ini kami berharap, perempuan Toraja mendapatakan ruang berekspresi.” Ungkap, Luddris Junianti Toding Layuk, Ketua Tim Kerja Sabtu (21/4/2018).

Sementara itu Ketua Cabang GMKI Toraja mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat mengajak, membina dan mempersiapkan gambaran misi GMKI yang semestinya lewat kader-kader perempuan GMKI, khususnya yang ada di Toraja.

Dimana Semangat dan dedikasi perempuan GMKI harus mampu menciptakan gerakan-gerakan prefentiv bagi setia warga perguruan tinggi, warga gereja dan secara holistik kepada masyarakat.

“Kader GMKI Toraja akan terus kami dorong untuk trus aktif dan memberi pengaruh positif bagi pembangunan di Toraja ini.” tutur Restu Tangaka, Ketua Cabang GMKI Toraja.

Pada kesempatan ini, tim kerja mengundang Tiga pembicara Tokoh perempuan Toraja, yakni Ibu DICE KONDORURA, Dr. DINA GASONG, serta Ibu MERRY TOBAN, untuk saling berbagi dan shering diskusi mengenai potensi-potensi perempuan khususnya di Toraja.

Dalam Kegiatan ini turut hadir Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, serta anggota GMKI cabang Toraja, Pengurus BEM dari beberapa kampus di Toraja dan Organisasi Kepemudaan Cipayung. (Jf/Lu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here