Ratusan Sopir Diperiksa BNN Tana Toraja, Satu Sopir Pengguna Shabu Diamankan

INDONESIA-UPDATE.COM, TANA TORAJA – Jelang H – 4 Lebaran, Ratusan Sopir Bus dan angkutan umum serta angkutan barang diperiksa Petugas BNN Kabupaten Tana Toraja, ditemukan satu orang Sopir yang menggunakan narkoba jenis shabu, Senin Malam (11/6/2018).

Pemeriksaan yang dilakukan di Jalan Trans Sulawesi, Poros Utama Toraja – Makassar tepatnya di Kecamatan Mengkendek ini memeriksa sebanyak 165 Sopir, kesemunya langsung dilakukan test urine demi mengantisipasi sopir yang menggunakan Narkoba saat Berkendaraan.

“Intinya bahwa selain memang perintah dari BNN Pusat, kita harus memberikan kenyamanan dan keyakinan dari pada masyarakat, keluarga kita yang sedang mudik, maupun wisatawan yang datang ke toraja sebagai pengguna jalan darat dan pengguna angkutan darat. Mereka harus yakin akan keselamatan dalam menggunakan angkutan darat karena penggemudi bus, dan dipastikan sehat dan terbebas dari dopping dan penyalahgunaan Narkoba.” tegas, AKBP. Dewi Tonglo, Kepala BNN Kabupaten Tana Toraja, Senin Malam (11/6/2018).

Dari hasil pemeriksaan tersebut ditemukan satu orang sopir mobil angkutan barang dari kabupaten enrekang menuju Kabupaten Tana, yang positif menggunakan Shabu.

Sopir yang positif tersebut langsung diamankan ke kantor BNN Kabupaten Tana Toraja untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam Kegiatan ini juga melibatkan pihak Polres Tana Toraja, dan Dinas Perhubungan Tana Toraja. (UP/IU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here