Serba Kekurangan, Atlet Taekwondo Tana Toraja Raih Medali Perak di Porda

INDONESIA-UPDATE.COM, PINRANG – Pemusatan Latihan yang hanya apa adanya, yang dilakukan oleh cabang olahraga Taekwondo Tana Toraja, berbuah manis dengan menambah pundi Medali Perak untuk Kontingen Kabupaten Tana Toraja.

Sarana dan Prasarana yang kurang mendukung membuat para atlet taekwondo tidak maksimal, tidak hanya itu saja Dana TC yang sebesar 3 juta untuk digunakan 10 orang atlet selama 3 hari ternyata tidak membuat surut semangat untuk meraih prestasi di Porda demi Kabupaten Tana Toraja Tercinta.

Dimana Avet Untung Putra asli Tana Toraja peraih medali Perak pada kelas Kyorugi (tarung) alumni SMKN 1 Tana Toraja menambahkan peraihan pundi-pundi medali. Diketahui Avet kalah dari Atlet Gowa yang memiliki Postur lebih tinggi saat final.

“Jam latihan memang kurang karena tidak ada gedung indoor yang dapat kami gunakan latihan selama ini, adapun kami bisa gunakan namun itupun sewa, kami berterima kasih kepada Kadispora yang memfasilitasi pendanaan peralatan porda dan Kepala SKB getengan dan Camat Mengkendek yang mengijinkan kami tinggal dan makan di SKB dan Kantor Camat Mengkendek,” Kata Indera Batara Randa, Pelatih Utama Taekwondo Tana Toraja, Senun (24/9/2018).

Cabang Olahraga Taekwondo Tana Toraja berharap, kiranya dengan pencapaian yang diukir oleh Atlet, dapat mendapatkan perhatian dari pihak pemerintah Tana Toraja dari segi sarana dan prasarana.

“Harapan kami semoga dengan capaian ini, pemerintah dapat memberikan atau menunjuk salah satu aula yang dapat menunjang latihan kami, karena atlet taekwondo tana toraja saat ini sudah mencapai ratusan mulai dari usia 7 sampai 17 tahun,” Tutup Indera. (UP/IU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here