Video: Ratusan Peserta Ikuti Diskusi Pencegahan Dini Narkoba

INDONESIA-UPDATE.COM, TANA TORAJA – Ratusan Peserta Mengikuti Giat Non-DIPA dalam rangka pencegahan dini terhadap Instansi Pemerintah dalam bentuk diskusi panel dalam kegiatan Rapat Konsultasi Publik dan Forum Organisasi Perangkat Daerah (Forum OPD) dengan tema ” Jangan biarkan Rakyatku Bodoh, Jangan Biarkan Rakyatku Sakit, dan Jangan Biarkan Rakyatku Lapar” dalam mewujudkan Visi Menuju Masyarakat Tana Toraja Unggul dan Sejahtera, yang digelar di gedung Tammuan Mali’ Kota Makale, Sabtu (3/3/2018).

Sebanyak 230 Peserta, yang berasal dari seluruh instansi OPD, Camat, Lurah, Sekda, serta turut hadir pula Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tana Toraja.

Dalam kegiatan ini BNNK Tana Toraja menjadi salah satu narasumber dalam Kegiatan Rapat Konsultasi Publik dan Forum Organisasi Perangkat Daerah (Forum OPD).

Pada Kesempatan tersebut BNN Kabupaten Tana Toraja memaparkan terkait Sinergitas BNN dengan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja yang mengacu pada Permendagri No. 21 tahun 2013 tentang fasilitasi penyalahgunaan narkoba, selain itu juga dibahas tentang Surat Edaran MENPAN No. 50 tahun 2017 tentang pelaksanaan pencegahan dan P4GN dan prekursor narkotika di lingkungan pemerintah, serta mensinergikan anggaran pemberdayaan yang ada di lembang terkait 2 P4GN yang berlaku secara nasional.

Dengan adanya kebijakan pemerintah tersebut sejalan dgn kebijakan lokal Bupati Tana Toraja yang strategis dgn 3 pilar “Jangan biarkan rakyatku Bodoh, jangan biarkan rakyatku Sakit, dan jangan biarkan rakyatku Lapar”. Hal ini sinergy dengan kebijakan lokal BNNK Tana Toraja tentang P4GN Dan BNNK TT Siap mendukung Dan mensukseskan kebijakan Bapak Bupati TT melalui program Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Di masyarakat yaitu dengan masyarakat Sadar, peduli, imun Maka masyarakat akan mempunyai daya tangkal dan daya lawan terhadap penyalahgunaan narkoba Dan pastinya masyarakat tidak akan bodoh, tidak akan sakit, tidak akan lapar, dan miskin. (UP/IU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here