Walikota dan Mantan Walikota Kendari di OTT KPK

INDONESIA-UPDATE.COM, KENDARI – Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Asrun, bersama anaknya yang juga Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra alias ADP ditangkap penyidik Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) lalu dibawa ke Markas Kepolisian Daerah Sultra, Rabu (28 Februari 2018) subuh, sekitar pukul 05.30 WITA.

Kepala Bidang Humas Polda Sultra AKBP Sunarto membenarkan hal itu. “Iya ADP dan AS sementara diperiksa,” katanya kepada wartawan di Mapolda Sultra, Rabu pagi (28/2/2018).

Selain ADP, Sunarto juga membenarkan pemeriksaan sejumlah pihak lainnya.

Menurut informasi yang beredar, selain Asrun dan ADP, penyidik KPK ikut mengamankan tujuh orang lainnya dari sebuah ruko milik pengusaha, yang ada di Jalan Syech Yusuf.

Asrun yang juga mantan Wali Kota Kendari dua periode yang digantikan ankanya ADP diperiksa di Ruang Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sultra sejak pukul 05.30. Hingga berita ini tayang, keduanya masih menjalani pemeriksaan secara tertutup.

Ikut ditangkap adalah salah satu pengusaha HH, pemilik distributor cat Jotun, bersama sekuriti, serta dua orang perempuan. (UP/IU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here