2 Polisi dan Camat Torere Tewas Tertembak KKB, 1 Polisi Asal Toraja Belum Ditemukan

INDONESIA-UPDATE.COM, PAPUA – Aksi brutal oleh Kelompok KKB kembali terjadi di Distrik Torere, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu kemarin (27/6/2018) sekitar pukul 16.00 WIT, yang menewaskan Kepala Camat dan dua polisi.

Adapun nama korban meninggal dunia Obaja Froaro (Camat/Distrik Torere), Ipda Jesayas H Nusi (KBO Binmas Kabupaten Puncak Jaya) dan Brigpol Sinton Kabarek (Ba Sat Sabara Kabupaten Puncak Jaya).

Disamping itu, masih ada tiga orang anggota polisi bernama Brigpol Yusuf Toding, Brigpol Mulyadi dan Briptu Petrus Imbiri, yang sampai saat ini belum diketahui keberadaannya.

“Iya benar, kejadiannya kemarin, beberapa Anggota polisi belum ditemukan.” Kata Ahmad Mustofa Kamali, dan Kabid Humas Polda Papua, Kamis (28/6/2018).

Kronologis Penembakan :

1. Pada pukul 11.30 wit masyarakat dari Torere ( TPS Douw 2 ) selesai melakukan pemilihan untuk distrik M. Hulu dan akan kembali ke Distrik Torere Kab Puncak dengan menggunakan 2 buah speed , speed pertama dengan muatan masyarakat dan speed ke 2 muatan kepala distrik torere bersama sama dengan anggota PAM dari Puncak Jaya.

2. Pada pukul 16.00 terjadi penghadangan dari kelompok KKB dari darat pinggir tebing sungai terhadap rombongan dari Distrik Torere.

3. Speed pertama yang ditumpangi masyarakat berhasil lolos sedangkan speed yang ditumpangi kepala distrik torere an OBAJA FRUARO bersama anggota PAM dari puncak mendapat tembakan dari darat, korban.

4. Pada sekitar pukul 23.00 wit telah mendapat informasi bahwa kepada distrik Torere an Obaja Froaro MD Bersama 2 anggota Polri

Anggota yang berhasil selamat dan sudah berada di Polsek Dow sbb :

1. Bripka Maks Anjonderin
2. Brigpol Steven Auparay
3. Brida Daniel Tambunan
4. Bripda Firmansa

Anggota yang belum di temukan sbb :

1. Brigpol Yusuf Toding
2. Brigpol Mulyadi
3. Briptu Petrus Imbiri

(UP/IU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here