Hindari Bentrok, Polisi Bubarkan Ratusan Peserta Takbir Keliling

INDONESIA-UPDATE.COM, LUWU UTARA – Aparat Kepolisian dan TNI, Membubarkan Sejumlah warga yang melaksanakan takbiran keliling di Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi selatan, Kamis Malam (14/6/2018).

Petugas gabungan TNI-POLRI membubarkan ratusan warga yang didominasi anak muda yang akan melaksanakan takbiran keliling di Kecamatan Malangke, lantaran dianggap menyalahi aturan lalu lintas, karena menggunakan knalpot racing.

“mereka balap-balapan dijalan raya, knalpot yang digunakan sudah tidak sesuai aturan yang berlaku, dan membuat resah warga dengan bunyi motor yang bising.” ujar, AKP. Sosang, Kapolsek Malangke, Kamis Malam (14/6/2018).

Pembubaran ini dilakukan untuk mengantisipasi bentrokan antara pemuda di daerah kecamatan malangke yang kerab terjadi saat saling memancing dengan suara motor yang keras dijalan raya.

Usai dibubarkan, para peserta takbiran keliling tersebut diminta untuk kembali ke masjid dan melaksanakan takbir di dalam masjid agar tidak mengganggu ketentraman warga lainnya. (NZR/IU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here