Kapolres Tana Toraja Terima Sabuk Kehormatan Dari Badrodin Haiti

INDONESIA-UPDATE.COM – TANA TORAJA – Kepala Kepolisian Resort Tana Toraja AKBP. Julianto P. Sirait dilantik menjadi Ketua Institut Karate Do Nasional (INKANAS) untuk Dua Kabupaten di Toraja, Jumat Kemarin (23/2/2018).

AKBP.Julianto P.Sirait dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Inkanas, Jenderal Pol.(Purn) Drs.Badrodin Haiti yang di saksikan para karate do di SPN Polda Sulawesi Selatan Jumat pagi.

Jenderal Pol (Purn) Drs. Badrodin Haiti dalam sambutannya meminta Inkanas dikembangkan di semua daerah, karena banyak atlet tingkat nasional berasal dari Inkanas.

Dijelaskan Ketua Umum Pengurus Besar Inkanas bahwa Organisasi ini tidak dibiayai, ini organisasi sosial, bisa membina generasi muda indonesia. Inkanas adalah satu dari 25 perguruan karate di bawah Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI).

“ilmu karate bermanfaat besar bagi anggota Polri, saya berharap polisi terus aktif di olahraga bela diri ini. Jadi untuk kedepan anggota Polri tidak lagi memakai senjata, kalau hanya diserang pakai tongkat, pisau, golok, tidak perlu pakai senjata.” jelas, Badrodin Haiti.

Ketua Umum Inkanas juga berpesan agar siswa SPN Polda Sulawesi Selatan dapat dilatih agar nantinya setelah dilantik menjadi anggota Polri dapat memperoleh sabuk coklat,”pungkasnya.

“kiranya organisasi ini bisa mencari bibit-bibit unggul di olahraga karate.” tutupnya.

Naskah : Eno
Video/Editor : Upiek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here