MIRIS !!! Oknum DOKTER MINTA 350 RIBU, Ibu Maria Harus Pakai Infus Naik Angkutan Penumpang

INDONESIA-UPDATE.COM, TORAJA UTARA – Seorang Pasien Atas Nama Ibu Maria Bura Sugi, Yang Menderita Penyakit Hipertensi Kronis Dan Komplikasi Itu, Terpaksa Harus Dirujuk Dengan Menggunakan Mobil Angkutan Penumpang Akibat Keberatan Membayar Uang Ambulance Sebesar 350 Ribu, Yang Diminta Oleh Pihak Dokter Yang Sedang Bertugas Di Puskesmas Barereng, Kecamatan Baruppu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Mirisnya Pasien Tersebut Memiliki Kartu BPJS Kesehatan.

Hal Tersebut Berawal Dari Kondisi Ibu Maria Yang Sakit Dan Sudah Berumur Kurang Lebih 93 Tahun, Melihat Kondisi Ibu Maria, Rabu (13/12/2017) Sekitar Jam 9 Pagi, Pihak Keluarga Membawanya Ke Puskesmas Barereng Yang Ada Dibaruppu. Usai Menjalani Cek Up Di Puskesmas Ibu Maria Disarankan Untuk Dirujuk Dan Menjalani Perawatan Medis Di Rumah Sakit Elim Rantepao. Namun Ibu Maria Tak Kunjung Dirujuk Oleh Pihak Puskesmas, Bahkan Mobil Ambulnace Hanya Terparkir, Dan Ibu Ini Masih Dipasangi Oksigen Dan Juga Infus.

Mirisnya Biaya Yang Dikenakan Untuk Membawa Ibu Maria Ke Rumah Sakit Elim Diketahui Seharga 350 Ribu Rupiah, Hal Tersebut Membuat Pihak Keluarga Merasa Keberatan Pasalnya Ibu Maria Sendiri Memiliki Kartu BPJS Yang Masih Aktif.

“Dokter Dipuskesmas Barereng Minta Biaya Untuk Ambulance Merujuk 350 Ribu Rupiah, Katanya Uang Bensin Dan Makan Sopir, sudah peraturannya begitu di Toraja Utara. Setahu Saya Kan Tidak Bayar Karna Sudah Punya Kartu BPJS. Kenapa Kami Dimintai Uang Lagi, Sementara Ibu Saya Sakit Dan Harus Dirujuk Secepatnya.” Ungkap Martha.

Keberatan Dengan Biaya Ambulance Seharga 350 Ribu Tersebut, Yang Dianggap Terlalu Mahal Dan Sangat Membebani Masyarakat, Maka Pihak Keluarga Dengan Terpaksa Harus Mencari Mobil Angkutan Penumpang Untuk Membawa Ibu Dan Keluarga Mereka.

“Ini Sudah Tidak Benar, Kami Masyarakat Kecil Harus Lagi Membayar Uang Ambulance Sedangkan Kartu BPJS Kami Semua Menanggung Biaya Tersebut. Bagaimana Jika Masyarakat Miskin Yang Sudah Tidak Bisa Membayar Mobil Sewa Dan Dalam Keadaan Kritis, Apakah Dibiarkan Mati Dipuskesmas.” Tegas Martha, Dengan Nada Keras Sambil Mencucurkan Airmata, Rabu (13/12/2017).

Akhirnya Setelah Menunggu Sampai Kurang Lebih Jam 3 Sore Tadi, Baru Ada Angkutan, Akhirnya Ibu Maria Diberangkatkan, Demi Keselamatan Ibu Maria, Pihak Keluarga Menggunakan Mobil Angkutan Penumpang Bersama Pihak Medis Yang Ikut Merujuk, Ibu Maria Dibawa Kerumah Sakit Elim Rantepao Dengan Tangan Terinfus Untuk Menjalani Perawatan Medis, Akibat Sakit Yang Di Deritanya. (UP/IU)

2 KOMENTAR

  1. tidakk masukk akal itu ….
    masakk BPJS ada masih mau di mintai uang….!!
    trus alasan uang makan deng uang bensinn…emangg.?? pemerintah tidak bayar …?? atau staff puskesmas …
    saya baru dengar namanya anbulance di tanggung pasien…haha???

    • tidakk masukk akal itu ….
      masakk BPJS ada masih mau di mintai uang….!!
      trus alasan uang makan deng uang bensinn…emangg.?? pemerintah tidak bayar …?? atau staff puskesmas …

      nah bagamana kalau rujukan ke tempat* jauh ,contoh saja kalau ke makassar..pasienn haruss gitu …???
      saya baru dengar namanya anbulance di tanggung pasien…haha???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here