Pilkada Kota Palopo Akhirnya Juara 1, Ome 2

INDONESIA-UPDATE.COM, PALOPO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo, melakukan rapat pleno terbuka pencabutan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) wali Kota dan Wakil Walikota Palopo, di Gedung Saodenrae Convention Center (SCC) Kota Palopo, Selasa (13/2/2018).

Kandidat petahana Wali Kota Palopo, HM Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (Juara) secara sah menggunakan nomor urut 1 pada pilwalkot Palopo 2018.

Sementara paslon, Akhmad Syarifuddin Daud-Budi Sada (Ome-Bisa) mendapatkan nomor urut dua pada pilwalkot nantinya.

Pencabutan nomor ini berlangsung meriah, karna diwarnai dengan saling jual beli Yel-Yel antara kedua TIM paslon Wali Kota dan Wakil Palopo.

Tim Juara meneriakan yel-yel ‘Juara satu’ sesuai dengan nomor urut yang didapatkan, sementara tim Ome-Bisa meneriakkan yel-yel Omebisa.

Ketua KPU Palopo, Haedar Djidar dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang ikut andil dalam kegiatan tersebut.

“Kami menyampaikan rasa terimah kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang ikut andil dalam menyukseskan acara ini,” katanya.

Rapat pleno itu dipimpin oleh Ketua KPU Palopo Haedar Djiddar didampingi komisioner lainya, Syamsul Alam, Faisal, Faisal Mustafa dan Amran Annas. Ribuan massa dari kedua pasangan hadir menyaksikan pengundian nomor urut itu. (NZR/IU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here