Promosi Wisata Berbasis Masyarakat, Tourist Information Center (TIC) Suloara’ Diresmikan

INDONESIA-UPDATE.COM, TORAJA UTARA – Swisscontact Resmikan Tourist Information Center (TIC) Suloara’ dikawasan objek wisata batutumonga, Lembang Suloara’, Kec. Sesean Suloara’, Senin Siang (16/4/2018).

Pada peresmian Tourist Information Center (TIC) Suloara’ diresmikan oleh Mr. Remy Duiven dari Swiss State for Economic Affairs (SECO) dan Mr. Ruedi Nuetzi dari Swisscontact.

TIC Suloara’ ini mulai dibangun sejak November 2017 yang difasilitasi oleh Swisscontact WISATA yang nantinya akan dikelola oleh Lembaga Desa Wisata (LDW) Suloara’ sebagai salah satu program kerja utama terkait promosi dan pemasaran Desa Wisata Suloara’.

Diharapkan Kedepannya, TIC ini diharapkan menjadi tempat para wisatawan mencari informasi terkait pariwisata di Sesean Suloara’ sekaligus sebagai media mempromosikan pariwisata berbasis masyarakat.

Camat Sesean Suloara’, dalam sambutannya kepada tim SECO dan Swisscontact menyatakan apresiasinya atas dukungan Swisscontact WISATA.

“Terimah Kasih, selama kurang lebih empat tahun sudah menyatakan komitmen untuk mengawal kerja Lembang Desa Wisata Suloara’ agar semakin semangat dan giat mempromosikan daerahnya sekaligus menjaga lingkungannya.” kata Drs. MD. Rantetasak, Senin (16/4/2018).

Sementara itu Menurut Ketua Lembaga Desa Wisata Suloara’, bahwa proses pembuatan TIC Suloara’ yang kesemuanya merupakan karya orang lokal di Toraja.

“ini karya lokal orang toraja, mulai dari desain hingga petugasnya.” tambah Yoseph Pali’ Limbongan.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Pariwisata, DMO Toraja, Tour Operator di Toraja serta HPI Toraja dan tokoh masyarakat setempat. (UP/IU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here