SMKN 1 Tana Toraja Raih Juara Lomba LKS Tingkat Provinsi

INDONESIA-UPDATE.COM, TANA TORAJA – Kembali SMK N 1 Tana Toraja mengharumkan nama Toraja, dengan memboyong predikat juara 1 pada lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Makassar, 6 – 9 April.

Hervian Juan Paginta, siswa SMK Negeri 1 Tana Toraja, Kabupaten Tana Toraja, berhasil meraih juara 1 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat provinsi Sulawesi Selatan bidang lomba IT Networking Support yang diselenggarakan di SMK Neg. 2 Makassar 6-9 April 2018.

Selain itu SMKN 1 Tana Toraja juga mengikuti cabang lomba Automobile Technology yang diikuti siswa Klinton Pala’langan.

“Klinton belum berhasil mendapatkan juara, namun suatu kebanggaan terhadap kami, karena kali ini Predikat Juara 1 tingkat SMK bisa kami raih lagi, dan mengharumkan nama Toraja.” ujar Sofyan Linggi, S.Pd, Kepala UPT SMKN 1 Tana Toraja, Senin (9/4/2018) disela acara penutupan lomba LKS Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2018.

Diketahui Ini yang ke empat kalinya siswa SMKN 1 Tana Toraja juara 1 tingkat provinsi di bidang lomba yang sama.

Nantinya Siswa SMKN 1 Tana Toraja ini akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) bidang lomba IT/Networking Supoort Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Mataram, NTB pada 6-12 Mei mendatang.

Pembimbing Enos Palimbong, S.Pd, Swardy Linggi, S.Kom, sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian prestasi anak bimbingannya selama ini karena telah empat kali meraih juara 1 di tingkat provinsi, mulai dari tahun 2015,2016,2017,dan sekarang 2018.

“berharap supaya ke depannya SMK N 1 Tana Toraja mempertahankan prestasi yang telah dicapai selama ini.” harap Enos Palimbong, Selaku Pembimbing. (UP/IU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here